Harga Gula Merangkak Naik, Stok di Gudang Bulog Sampit Masih Cukup Hingga Bulan Ramadan

IST/BERITA SAMPIT - Aktivitas para pekerja bongkar muat di Gudang Perum Bulog Cabang Sampit, Jumat 25 Maret 2022.

SAMPIT – Selain harga minyak goreng, kini harga gula juga masih tinggi di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, yang terus bergerak naik mencapai dikisaran harga Rp 15.000 sampai Rp 16.000 perkilo.

“Dari hasil pantauan kita di lapangan, harga gula saat ini masih naik. Stok kami di gudang sebanyak 50 ton, tapi dua minggu lalu telah diborong masyarakat, dan hanya tersisa sekitar 10 ton,” kata Kepala Perum Bulog Cabang Sampit Rony Hadianto, Jumat 25 Maret 2022.

BACA JUGA:   Terjadi Tawuran di Nur Mentaya Saat Malam Minggu

Ketersediaan stok gula tersebut diperkirakan masih aman hingga bulan april atau memasuki bulan suci ramadan mendatang.

“Agar tidak cepat habis, kita juga memberikan pembatasan kepada masyarakat yang membeli maksimal 4 kilogram perorang,” ujarnya.

“Kita juga telah memesan lagi kurang lebih 50 ton, mudah-mudahan cepat datang sehingga bisa menambah ketersediaan stok kita untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” sambung Rony.

Untuk memenuhi kebutuhan gula di masyarakat, Bulog berusaha menjual dengan harga jauh dibawah pasar yakni dikisaran tetap Rp 13.500 per kilo.

BACA JUGA:   Galian C Beroperasi di Sekitar Perkebunan Kelapa Sawit, Warga Minta Pemerintah dan Penegak Hukum Turun Tangan

Selain gula, Rony menambahkan ketersediaan daging beku juga cukup hingga memasuki lebaran mendatang,.

“Untuk daging beku sudah datang 6 ton dan cukup sampai lebaran. Kita juga meminta ditambah lagi 10 ton mudah-mudahan pertengahan puasa datang,” tuturnya.

Demikian juga untuk ketersediaan stok beras di gudang bulog masih aman hingga 3 bulan kedepan.

“Beras yang ada di Gudang masih sekitar 500 ton, jadi masih bisa mencukupi hingga lebaran nanti,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).