Rahmanto Ajak Semua Pihak Bangun Sektor Kebudayaan dan Pariwisata di Murung Raya

LULUS/BERITA SAMPIT- Rahmanto Muhidin

PURUK CAHU – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhidin mengajak semua pihak untuk menyambut baik kegiatan rapat kerja daerah (Rakerda) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten/kota se- Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kabupaten Mura.

“Hal itu dalam rangka membangun sektor kebudayaan maupun pariwisata di Mura menjadi lebih baik. Sehingga, diharapkan membawa dampak positif bagi sektor tersebut,” kata Rahmanto pada acara yang dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang Kota Puruk Cahu belum lama ini, Jumat 25 Maret 2022.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Dijelaskan politisi PKB ini, dampak positif pertama yang diambil Mura adalah promosi lebih mudah tentang adat budaya dan pariwisata, serta meminta saran masukan maupun koreksi untuk penyempurnaan sarana prasarana yang sudah ada.

“Upaya DPRD ini tentu untuk mendorong agar pariwisata dan kebudayaan kita betul-betul bisa dikenal di Provinsi Kalteng, terlebih lagi dalam skala Nasional bahkan ke mancanegara atau ke luar negeri,” harap Rahmanto.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Menurutnya juga sektor pariwisata dan kebudayaan merupakan salah satu salah satu hal yang sangat pokok dalam Perda rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Murung Raya 2018-2023 yang harus dituntaskan di tahun 2023 nanti.

“Tidak lupa juga DPRD berterima kasih untuk seluruh kabupaten/kota yang telah hadir dan mensupport kegiatan ini. Semoga lewat acara ini kebudayaan maupun pariwisata kita di Kalteng lebih maju dan dikenal luas,” pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)