Sektor Pendidikan dan Rumdin Guru Masih Menjadi Sorotan DPRD

LULUS/BERITA SAMPIT- H. Mariyanto S,Pd

PURUK CAHU – Anggota DPRD Murung Raya Fraksi PPP H. Mariyanto mengatakan, bahwa yang menjadi perhatian pihaknya saat ini terkait dengan sektor pendidikan yakni ketersediaan rumah dinas guru dan juga sarana sekolah pada sejumlah desa yang ada di Kecamatan Laung Tuhup.

“Kami banyak menerima laporan terkait masih minimnya sarana sekolah dan juga perumahan dinas guru yang bertugas harus menjadi perhatian baik itu dilakukan renovasi atau juga dilakukan penambahan,” kata H. Mariyanto saat melakukan reses belum lama ini, Jumat 25 Maret 2022.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Menurutnya, permintaan yang disampaikan saat mereka reses berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan yang ada pada beberapa desa di Daerah Aliran Sungai (DAS) Laung Tuhup.

“Kita akan tampung aspirasi ini untuk disampaikan kepada pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya,” jelasnya H. Mariyanto.

Lebih lanjut dia, kelayakan sarana dan prasarana pendidikan, yang berada ditingkat desa akan dibenahi. Terlebih lagi adanya rumah dinas guru yang memadai juga menunjang aktifnya guru yang bertugas di desa.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Dalam kesempatan reses gabungan tersebut yang berlangsung di Desa Maruwei I dengan dihadiri oleh beberapa Kepala Desa terdekat, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama ini menjadi sebuah corong informasi yang diterima oleh anggota DPRD Mura.

(Lulus/beritasampit.co.id)