Pemerintah Daerah Diharapkan Segera Atasi Kurangnya Tenaga Pendidikan Dan Kesehatan Di Wilayah Hulu

IST/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Katingan, Sugianto

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Sugianto, mengaku sangat prihatin akan ketersediaan tenaga guru dan tenaga kesehatan di wilayah pedalaman terutama di wilayah hulu atau utara Kabupaten Katingan.

Sebab, diketahui saat melaksanakan reses dewan masih banyak desa yang sangat kekurangan tenaga profesi urgen bahkan masyarakat yang tinggal di desa-desa untuk jarak tempuhnya jauh dari pusat kota.

BACA JUGA:   718 PPPK Dilantik dan Dikukuhkan, Bupati Katingan Berpesan Ciptakan Suasana Kerja yang Kondusif

“Sehingga ini perlu menjadi perhatian pemerintah daerah, karena penempatan tenaga guru dan tenaga kesehatan seperti di wilayah Kecamatan Katingan Hulu dan Bukit Raya masih belum merata,” jelas Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) III Katingan ini kepada sejumlah wartawan, di Kasongan baru-baru ini.

Sehingga Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap agar sarana dan prasarana pendidikan serta kesehatan menjadi prioritas Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan segera dilaksanakan dengan baik.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Katingan Gelar Operasi Keselamatan Telabang 2024 dengan Cara Unik

“Karena dengan keadaan seperti ini, pihak eksekutif harus sigap untuk menanganinya dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat di Bumi Penyang Hinje Simpei agar visi-misi pemerintah daerah dapat tercapai,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)