HOREE! Mantir MB Hilir Punya Sekretariat Baru, Lokasinya di Jantung Kota

SEKRETARIAT MANTIR : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Ruangan para Mantir Let/Adat Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Kabar gembira bagi Mantir Let/Adat Kelurahan Mentawa Baru (MB) Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Pasalnya, mantir sekarang sudah punya sekretariat baru. Letaknya satu bangunan dengan kantor kelurahan setempat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Lurah MB Hilir pa Rita Purwanto yang telah menyediakan sekretariat khusus para Mantir Let/Adat MB Hilir,” ucap Damang Kepala Adat Kecamatan MB Ketapang Fitriansyah saat berada di ruangan sekretariat Mantir,  Selasa 29 Maret 2022.

Fasilitas yang diberikan untuk para Mantir Let/Adat di wilayah MB Hilir ini, menurutnya, sangat bagus karena letaknya strategis berada di jantung kota Sampit, sehingga mempermudahkan komunikasi ketika ada hal-hal berkaitan dengan kelembagaan adat.

BACA JUGA:   Kakek Tega Cabuli Bocah Tetangganya

“Ini suatu kehormatan bagi kelembagaan adat karena para Mantir Let/Adat sudah punya ruangan sekretariat tersendiri. Dan kami harapkan, fungsikan dengan baik sekretariat ini sebagai wadah berdiskusi maupun sharing yang berkaitan dengan kelembagaan adat,” saran Fitriansyah.

Sementara itu, Lurah MB Hilir Rita Purwanto menyambut baik dengan adanya sekretariat Mantir Let/Adat Kelurahan MB Hilir ruangannya satu gedung dengan pihaknya. Sebab, kata dia, selain mempermudah komunikasi langsung dan juga untuk ajang silaturahmi.

BACA JUGA:   Ingin Bebaskan Anak-anak dari Buta Al Quran, Aiptu Yosso Bangun TPQ Gratis yang Kini Dihuni 129 Santri

“Kami harapkan, saling komunikasi dengan baik antara kelurahan dengan Mantir Let/Adat, karena kami ada keinginan untuk memunculkan kembali apa saja yang berkaitan dengan kelembagaan adat misalnya, kesenian dan kebudayaan daerah,” harapnya.

Sekadar diketahui, sekretariat Mantir Let/Adat Kelurahan MB Hilir terletak di Jalan HM Arsyad sebelum lampu merah Pelita atau tepatnya bangunan eks BKKBN Kotim. (ifin/beritasampit.co.id).