Persiapan Angkutan Lebaran, KSOP Sampit Lakukan Uji Petik Kapal Penumpang

IST/BERITA SAMPIT - Kepala KSOP Kelas III Sampit Agustinus Maun.

SAMPIT – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sampit, telah melakulan uji petik pemenuhan standar kelaiklautan kapal penumpang, dalam rangka persiapan angkutan lebaran tahun 2022 ini.

“Saat ini kita sedang melaksanakan uji petik untuk kapal penumpang yang beroperasi di Sampit, Dari tangal 14 Maret sampai dengan 16 April 2022 nanti,” kata Kepala KSOP Kelas III Sampit Agustinus Maun, Kamis 31 Maret 2022.

BACA JUGA:   Uang Ratusan juta Terbakar saat Jago Merah Mengamuk

Sedangkan untuk pelaksanaan posko angkutan lebaran, KSOP Sampit masih belum bisa memastikan kapan dilaksanakan, karena masih menunggu instruksi langsung dari Dirjen Perhubungan Laut (Hubla).

“Kami sedang menunggu arahan dari Ditjen Hubla terkait Posko Angkutan Lebaran 2022, dan kami juga sedang merencanakan untuk koordinasi,” ucapnya.

Berkaitan dengan kebijakkan pemerintah memberikan kelonggaran pada masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran, yakni telah memenuhi syarat telah di vaksin. Maka diprediksi arus mudik lebaran ditahun ini akan mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:   Truk Angkutan Dipersulit Dapatkan BBM Subsidi, Sopir: Hancurkan Mata Pencaharian

“Minimal masyarakat yang akan mudik sudah di vaksin 2 kali, kalau baru 1 kali wajib antigen, dan kalau belum sama sekali, kita akan diarahkan ke KKP terlebih dulu bagaimana proses selanjutnya,” tuturnya

“Dengan adanya kebijakkan pemerintah ini, kita prediksi arus mudik lebaran tahun ini kemungkinan akan ada lonjakan,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id)