12 Personel Kodim Palangka Raya Naik Pangkat

IST/BERITA SAMPIT - Kasdim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim saat memberikan selamat kepada personil yang naik pangkat

PALANGKA RAYA – Kasdim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim, mewakili Dandim 1016 Palangka Raya hadiri acara Korps Raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara, dan Tamtama Anggota Kodim 1016/Plk Periode 1 April 2022 yang dilaksanakan di Aula Makorem 102 Panju Panjung Jalan Imam Bonjol Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu, Kasdim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim mengatakan kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara atas kerja keras, usaha, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada Bangsa dan Negara ini.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap BKMP se-Kalimantan Terkait Kondisi Papua

Sebanyak 12 personel Kodim 1016 dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi, selain itu mereka digabungkan dengan personel satuan Yonif Raider 631 Antang beserta Satuan Balak lainnya yang melaksanakan Korps Kenaikan Pangkat, Jumat 1 April 2022.

“Saya mewakili Dandim beserta keluarga besar Kodim 1016 Palangkaraya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Kodim 1016/Palangka Raya yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” kata Kasdim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim.

Dalam pembinaan karier prajurit, kenaikan pangkat telah diatur dan ditetapkan secara ketat, yang dilandasi oleh penilaian yang obyektif, komprehensif, transparan atas prestasi dan dedikasi para anggota Kodim 1016/Plk.

BACA JUGA:   Dikabarkan Maju Sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Begini Tanggapan Emi Abriyani

Letkol Inf Abdul Salim menjelaskan, bahwa anugerah kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi pendorong tumbuhnya etos kerja, karena semakin tinggi pangkat, maka akan semakin berat beban tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya.

“Dengan naiknya pangkat, agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerialnya secara baik, kepemimpinan yang profesional serta proporsional dalam mengemban setiap tugas tanggung jawab jabatan,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)