FKUB Katingan Ajak Masyarakat Jaga Toleransi saat Ramadan

IST/BERITA SAMPIT - Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Katingan menggelar rapat menjelang ramadan, beberapa waktu yang lalu.

KASONGAN – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Katingan menggelar rapat memasuki bulan ramadan 1434 H. Dari pertemuan itu semua pimpinan umat beragama yang tergabung dalam FKUB sepakat untuk menjaga toleransi dan suasana yang kondusif.

Ketua FKUB Kabupaten Katingan, Edi Rahmat Sosiawan mengatakan selama ini toleransi umat beragama di Katingan terus terjaga dengan baik.

“Sepakat untuk mengajak semua umat beragama di Katingan agar terus menciptakan suasana yang kondusif, aman, toleransi dan harmonis,” ucap Edi Rahmat dengan beritasampit.co.id, belum lama ini.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

FKUB Katingan juga meminta seluruh umat dan semua pihak dapat terus menjaga silaturahmi serta kerukunan umat beragama di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

“Umat muslim dapat menunaikan ibadah puasa ramadan dan ibadah-ibadah lainnya di bulan suci ini dapat berlangsung dengan aman dan damai,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan sejak dahulu di wilayah Katingan masyarakat masih hidup berdampingan dan saling tolong menolong.

“Saya sangat mengapreasi tingkat toleransi dan kerukunan antara umat bergama di Katingan dan ini telah teruji. Kita semua harus menjaga itu semua,”sebutnya,

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Katingan Belum Ditemukan, Pencarian Dihentikan Sementara

Ia berharap, kepada masyarakat untuk saling memahami dan menghargai kepada seluruh umat beragama dalam menjalankan ibadah sesuai dengan agama masing -masing, serta terus menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah.

“Di Bulan suci ramadan umat Islam diajarkan memperbanyak dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT, mari kita saling menghargai,” pungkasnya.

(Kawit/Berisampit.co.id)