Covid-19 Melandai, Dewan Ingatkan Warga Tetap Disiplin Prokes

KAWIT/BERITA SAMPIT - Jajaran Anggota DPRD Katingan Nanang Suriansyah (baju hitam), Rudi Hartono (baju Putih) foto bersama dengan kepala UPTD Puskesmas Tumbang Samba.

KASONGAN – Ramadhan ini merupakan tahun ketiga umat muslim menjalankan ibadah puasa dalam masa pandemi. Pada tahun ini,  pemerintah memperbolehkan pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti solat berjamaah.

Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah mengatakan, pernyataan tersebut tentunya harus diimbangi dengan kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Kami ingatkan seluruh masyarakat tentang Covid-19 itu nyata, seluruh kegiatan dan aktivitas harapannya bisa dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” ujar politisi Golkar ini, Senin 4 April 2022.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

Dia mengingatkan masyarakat agar tertib dalam menjalankan protokol kesehatan selama menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. Ia berharap masyarakat Mura dapat menjadi pelopor penegakan protokol kesehatan.

“Prokes kami harapkan harus terus dilaksanakan di bulan Ramadan hingga Idul Fitri. Kami berharap warga Mura bisa jadi pelopor penegakan protokol kesehatan. Terkait kegiatan yang sifatnya berkumpul ya harapannya ditunda dulu demi kebaikan bersama,”pungkasnya.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

(Kawit)