Update Covid-19 di Katingan 6 April : Empat Orang Sembuh

IST/BERITA SAMPIT - Update Grafik Kasus Covid-19 di Katingan

KASONGAN – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kembali mengumumkan perkembangan kasus Covid-19.

Dari data yang diterima langsung dari Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby terjadi penurunan kasus terkonfirmasi Covid-19.

Hingga Rabu (6/4/2022) sekira pukul 15.00 WIB tercatat, jumlah warga Katingan yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 16 orang.

“Ada yang sembuh 1 orang di Petak Malai dan 3 Orang di Marikit, tetapi ada tambahan 1 orang di Katingan Hilir. Sehingga yang masih positif berjumlah 16 orang,” ungkap Roby dengan beritasampit.co.id. sore ini.

BACA JUGA:   Kasus Pencurian Sarang Burung Walet di Katingan Berakhir Damai

Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per tanggal 6 April 2022 untuk Kabupaten Katingan terjadi penambahan 1 orang terkonfirmasi sehingga total sebanyak 2.365 orang.

Untuk jumlah pasien yang sembuh hari ini 4 orang sehingga total sembuh sebanyak 2.281 orang. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 68 orang.

Sedangkan pasien dalam perawatan berkurang menjadi 14 orang. Pasien yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi tidak mengalami penambahan. Untuk pasien suspek berkurang menjadi 1 orang.

BACA JUGA:   Umat Kristiani Kasongan Ramai Ziarah Kubur pada Malam Paskah

Sedangkan jumlah pasien yang terkonfirmasi dan melakukan Isolasi dalam fasilitas kesehatan, pada isolasi di RSUD Mas Amsyar Kasongan 0 orang, dan jumlah yang isolasi mandiri sebanyak 16 orang.

Meski kasus positif Covid-19 melandai, Roby mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan antara lain dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan,” pintanya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)