Danau Biru Kotim Merenggut Nyawa

EVAKUASI: IST/BERITA SAMPIT - Bocah korban tenggelam di Danau Biru saat dievakuasi di rumah duka.

SAMPIT – Peristiwa nahas terjadi menimpa Jonathan (14) yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

Ia tewas tenggelam di kawasan wisata Danau Biru, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Menurut informasi di lapangan, Jonathan pada Jumat, 8 April 2022, 16.00 WIB bermain bersama delapan orang temannya di Danau Biru, dekat dengan perumahan Betang. Saat itu korban berenang di danau tersebut, namun sebenarnya ia tidak bisa berenang.

BACA JUGA:   Terdampak Banjir, Warga Mendawai Harap Ada Bantuan

“Saat tenggelam korban baru ditemukan 30 menit kemudian. Sekitar pukul 17.30 WIB korban dievakuasi ke Puskesmas pasir putih menggunakan mobil masyarakat, dari Puskesmas Pasir Putih menggunakan Ambulans PMI Kotim,” ungkap warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Setelah mendapatkan pertolongan, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan. Sehingga petugas PMI, BPBD dan warga sekitar membawanya ke rumah duka di Perumahan Betang Raya. (RakhmadJimmy/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Pilkada 2024, Berpeluang Halikinnor Maju Bersama Sekda Kotim