Edy Pratowo: Kepengurusan PBSI Kalteng Yang Baru Diharapkan Mampu Memajukan Olahraga di Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menghadiri secara langsung Pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Kalteng masa bakti 2020 – 2024 sekaligus Peresmian Gedung Olahraga Pratama Kalteng di Palangka Raya.

Pengurus Provinsi PBSI dilantik secara resmi Ketua BPK RI selaku Ketua Umum Pengurus Pusat PBSI Seluruh Indonesia Agung Firman Sampurna, bertempat di GOR Pratama Palangka Raya, Sabtu 9 April 2022 malam.

Dalam kesempatan tersebut Edy Pratowo mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Pengurus Provinsi PBSI Kalteng masa bakti 2020 – 2024. Ini merupakan awal peningkatan prestasi olah raga bulu tangkis di Kalimantan Tengah. Semoga dengan adanya pengurus PBSI Kalimantan tengah dapat meningkatkan sistem pembinaan dan pelatihan generasi muda atlet bulutangkis, sehingga dapat mencetak atit yang mampu berprestasi di ajang yang lebih tinggi.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Melalui momen pelantikan ini, saya berharap dapat dijadikan sebagai perbaikan, penyempurnaan, dan revitalisasi keolahragaan, yang dapat mengangkat pembinaan dan prestasi Olahraga Bulu tangkis di Provinsi Kalteng, sehingga mampu membangun keunggulan dikancah Nasional dan Internasional dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Edy Pratowo meyakini dengan kepengurusan PBSI Kalteng yang baru, akan mampu lebih memajukan olahraga di Kalteng.

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

“Saya juga tegaskan, kunci utama kemajuan prestasi olahraga adalah persatuan dan kebersamaan. Pembinaan olahraga harus dijauhkan dari berbagai kepentingan, baik pribadi, golongan, maupun politik. Untuk itu, Saya mengingatkan kepada Pengurus Provinsi PBSI Kalteng beserta jajaran pengurus yang baru dilantik, untuk tidak menjadikan PBSI sebagai tempat berpolitik, tempat mencari pekerjaan, maupun kepentingan lainnya,” tegasnya.

Edy juga berharap, dengan adanya kepengurusan yang baru ini dapat membawa angin segar bagi olahraga di Kalteng. (Hardi/beritasampit.co.id)