Sebuah Truk Terguling dan Tabrak Tiang Listrik di Km 2 Kasongan

IST/BERITA SAMPIT - Sebuah Truk terguling dan menabrak tingang listrik di KM2 Kasongan - Kereng Pangi.

KASONGAN – Sebuah truk mengalami Kecelakaan tunggal di ruas jalan Trans Kalimantan Km 2 arah Kasongan – Kereng Pangi, akibatnya sang sopir mengalami luka ringan, sementara truk terbalik dan menabrak tiang listik.

Kejadian ini diperkiran subuh, proses evakusi sempat menimbulkan kemacetan lantaran. Akibat, tiang listrik yang roboh juga menyebabkan jaringan listrik di beberapa desa di Kecamatan Katingan Hilir sempat mati total.

“Iya tadi pagi ada laka tunggal sebuh truk bernopol DA 8104 CW terguling usai menabrak tiang listrik hingga roboh,” ucap Kasatlantas Iptu Lenina Olin. Selasa, 19 April 2022.

BACA JUGA:   Sakariyas Pastikan Siap Kembali Bertarung di Pilkada Katingan

Tidak ada korban jiwa dari kejadiaan tersebut, supir truk langsung dievakuasi usai menabrak tiang listrik bertegangan tinggi hingga tumbang tersebut.

Petugas Satlantas Polres Katingan dengan cepat mengatur arus lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan.

Kemudian, petugas PLN turun ke lokasi melakukan perbaikan pemasangan dan mengamankan kabel listrik yang bertegangan tinggi untuk dimatikan arusnya.

BACA JUGA:   Bocah 5 Tahun Meninggal Dunia Diduga Akibat Salah Tembak

“Sudah kita perbaiki tadi, semoga arus listrik kembali normal,” ucap petugas PLN Andika Riko.

Hal senada juga diungkapkan Selvia (30) warga Desa Telangkah yang mengungkapkan semenjak subuh tadi sekira pukul 05.30 Wib sempat terjadi pemadaman listrik hingga pukul 11.32 Wib kembali normal.

“Ia tadi pagi sempat padam listrik, tapi sekarang udah normal lagi. Tadi Informasinya truk menabrak tiang listrik di daerah Kasongan,” sebutnya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)