Bupati Kapuas Dorong Percepatan Vaksinasi Booster Jelang Lebaran

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi istri Ary Egahni Ben Bahat dan Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, saat memantau pelaksanaan vaksinasi booster di Kabupaten Kapuas. ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mendorong Dinas Kesehatan setempat untuk melakukan percepatan vaksinasi booster kepada masyarakat menjelang Lebaran 2022.

“Hal ini mengingat semakin dekatnya dengan cuti bersama dan libur Lebaran. Presiden telah mengizinkan masyarakat untuk mudik ataupun pulang kampung untuk berkumpul bersama keluarga,” kata Bupati Ben Brahim S Bahat, Minggu 24 April 2022.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Kapuas, percepatan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster juga perlu dilakukan karena penting untuk menjaga agar tidak terjadi peningkatan kasus, terutama pasca arus mudik Lebaran nanti.

BACA JUGA:   Disnaker Sebut Jumlah Pencari Kerja di Kapuas Alami Penurunan

Masyarakat diimbau peduli melindungi diri dengan berinisiatif mengikuti vaksinasi dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster. Dia memastikan petugas kesehatan di daerah itu akan dengan senang hati melayani warga yang ingin menjalani vaksinasi COVID-19.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membentengi masyarakat dari penyebaran virus corona, terlebih mendekati cuti bersama dan libur lebaran yang dapat dipastikan akan banyak masyarakat yang mudik maupun pergi ke luar kota,” katanya.

Hari Raya Idul Fitri tahun ini memiliki libur yang cukup panjang. Diperkirakan akan banyak masyarakat yang berdatangan maupun bepergian memanfaatkan libur bersama untuk bertemu sanak kerabatnya.

BACA JUGA:   Bupati Kapuas Kalteng Larang Kendaraan Dinas Diisi BBM Jenis Pertalite

Untuk itu, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng ini mengimbau serta mengingatkan kembali kepada masyarakat di daerah setempat, untuk selalu tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Masyarakat diminta tetap menggunakan masker, sering mencuci tangan di air mengalir, menghindari kerumunan serta tetap menjaga imunitas tubuh.

“Kita harus ingat bahwa pandemi COVID-19 ini belum berakhir sehingga kita harus tetap waspada, agar penyebaran virus corona ini tidak meningkat kembali. Makanya jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatannya,” kata Ben Brahim S Bahat.

ANTARA