Bupati Bima Sumbang Uang Pribadi Rp 30 Juta untuk Pembangunan Masjid Raya Parado

M.SLH/BERITA SAMPIT - Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri saat memberikan bantuan pribadinya berupa uang tunai sebesar Rp 30 juta kepada panitia pembangunan Masjid Raya Parado.

BIMA – Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri memberikan bantuan pribadinya berupa uang tunai sebesar Rp 30 juta untuk pembangunan Masjid Raya Parado, Kecamatan Parado Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat 6 April 2022.

Pada kesempatan itu, Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan bahwa, apa yang ia berikan tersebut merupakan uang pribadi dari dirinya agar nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik dalam pembangunan Masjid Raya Parado.

“Karena sudah menjadi tradisi bagi kita, jika Bupati nya yang menyumbangkan rejekinya, pasti yang lain akan mengikuti untuk menyumbangkan rejekinya juga,” ujar Indah Dhamayanti Putri, sembari tersenyum kepada para tamu undangan pada acara peletakan batu pertama Masjid Raya Parado.

Lebih lanjut Dia menuturkan, bahwa bantuan yang diberikan tersebut jangan dilihat dari seberapa besar yang diberikan, akan tetapi keikhlasan dalam hal beramal yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Tentunya yang utama harapan saya, Masjid tidak harus selalu megah, tetapi yang paling utama adalah bagaimana kita memakmurkan Masjid, Musala yang kita miliki. Sehingga kita mampu mengajak generasi muda untuk mencintai Masjid dan Musala yang ada.

Pada kesempatan terpisah, Camat Parado, Hamza, Sos mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bima, Hj. Dinda Darmayanti Putri atas kehadirannya dalam meluangkan waktu untuk berhadir pada kegiatan peletakan batu pertama Masjid Raya Parado.

“Kami mewakili Pemerintah Kecamatan Parado dan seluruh lapisan masyarakat Parado, Kami ucapkan juga kepada ibu Bupati Bima, Hj. Indah Darmayanti Putri yang telah memberikan sumbangan pribadinya sebesar Rp 30 juta,” tuturnya.

Dirinyapun memohon kepada Bupati Bima Hj. Indah Darmayanti Putri agar dalam hal pembagunan Masjid Raya Parado tersebut bisa dikawal melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan menyampaikan berupa gambaran beserta RAB nya dan melakukan pengkajian dengan panitia pembangunan Masjid Raya Parado,” sebutnya.

Dalam pembangunan Masjid Raya Parado tersebut, ia menginformasikan, berangkat dari semua panitia, Insya Allah semua pekerjaan dalam pembagunan masjid Raya Parado sudah mulai berjalan.

Dimana, dalam waktu dekat, pihaknya akan rapat bersama dengan panitia dalam membahas semua apa yang harus dibutuhkan maupun dipersiapkan dalam pembagunan Masjid ini, sehingga efektif dalam pelaksanaannya. (M.Slh/beritasampit.co.id).