Dukung Perputaran Roda Ekonomi, DPRD Seruyan Minta ASN Belanja Produk Dalam Daerah

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Seruyan agar bisa berbelanja produk-produk yang sudah tersedia di dalan daerah.

“Kepada seluruh ASN saya minta agar hendaknya bisa berbelanja produk-produk dalam daerah saja, apalagi kalau produk-produk lokal. Kita tidak boleh anti terhadap produk lokal,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Kamis 12 Mei 2022.

BACA JUGA:   Maksimalkan Operasional Pelabuhan Segintung

Ia mengungkapkan, hal ini tentunya dimaksudkan untuk meningkatkan aktivitas jual beli masyarakat dan berpengaruh terhadap perputaran keuangan maupun roda perekonomian masyarakat yang ada di Bumi Gawi Hatantiring.

“Kalau kita berbelanja dan membeli produk-produk yang ada dalam daerah. Otomatis perputaran roda keuangan itukan terjadi di dalam daerah. Dan karena kita membeli dari pedagang-pedangan lokal, tentu pertumbuhan ekonomi dari pedagang-pedagang itu maupun masyarakat akan terus berjalan dan meningkat,” ujarnya.

Menurutnya, jika berbicara masalah harga seperti kebutuhan pokok, pangan dan keperluan lain, sejatinya tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan produk-produk yang dijual di luar daerah.

BACA JUGA:   Realisasikan Usulan 17 Unit Perahu Untuk Kelompok Nelayan di Desa Bangkal

“Khususnya untuk kebutuhan pokok seperti beras maupun bahan pangan lainnya saya rasa harganya tidak beda terlalu jauh. Makanya dalam rangka upaya kita untuk mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat yang ada di Seruyan ini, apabila hendak berbelanja, alangkah baiknya jika berbelanja dari pedagang-pedagang lokal saja,” ajaknya.