Rusdi Gozali: Dewan Akan Dorong Percepatan Pembangunan GOR Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah

Man/BERITA SAMPIT :  Ketua DPRD Kab. Kobar, Rusdi Gozali. 

PANGKALAN BUN – Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Rusdi Gozali mengatakan, Dewan akan mendorong percepatan pembangunan GOR Sprot Center Pangeran Ratu Alamsyah, di kawasan Pinang Merah Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan. Hal tersebut disampaikan Rusdi Gozali seusai acara peresmian pembangunan sarana olahraga tersebut.

“Dewan akan mengawal proses percepatan pembangunan GOR Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah sampai selesai yang diperkirakan bulan Oktober atau Desember 2022. Karena seperti disampaikan Bupati bahwa pembangunan GOR ini walapun belum 100 persen selesai tapi sudah bisa difungsikan untuk olah raga,” kata Rusdi Gozali, saat dikonfirmai beritasampit.co.id.

Diakui Rusdi Gozali, GOR Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah merupakan proyek strategis dan akan dimanfaatkan untuk menunjang olahraga masyarakat sehingga pembangunannya harus tuntas dan maksimal, sesuai jadwal dan nantinya bisa dimanfaatkan untuk pembinaan atlet di Kotawaringin Barat.

BACA JUGA:   Kunjungan 71 Kades ke Lampung Dipertanyakan DPRD Kobar

Seraya menambahkan, secara khusus nantinya Dewan akan melakukan peninjauan langsung ke kawasan proyek sarana olahraga yang sudah menghabiskan anggaran senilai Rp 59 miliar itu.

“Alhamdullilah kendala dalam proses terus kita atasi, termasuk karena pandemi Covid-19, namun hal itu tidak menghambat proses pembangunan sarana olahraga itu, jadi yang penting sekarang cari solusinya yang tepat, sampai pembangunan itu selesai tuntas,” terangnya.

Oleh karena itu, lanjut Rusdi dengan berakhirnya masa jabatan Bupati Kobar, pihaknya akan terus mendorong proses pembangunan sport center Pangeran Ratu Alamsyah.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kinerja, Seluruh SKPD Harus Bersinergi

“Harapan kita tidak ada kata lain bahwa gedung sport center Pangeran Ratu Alamsyah ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan ini harus benar-benar bisa dipelihara oleh kita semua,” sebutnya.

Dikatakannya, GOR ini merupakan salah satu aset yang luar biasa bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kobar.

“Kita sudah lama menantikan adanya sebuah gedung olah raga yang besar yang nantinya bisa digunakan untuk pelaksanaan kegiatan yang mendukung pemerintah daerah, serta kegiatan untuk mencari bibit-bibit berbagai even olahraga. (man/beritasampit.co.id)