Dandim Lepas Purna Tugas dan Serah Terima Jabatan Perwira Kodim Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Lepas Purna Tugas dan Serah Terima Jabatan Perwira Kodim Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, memimpin secara langsung acara laporan korps tradisi pelepasan purna tugas dan serah terima jabatan Perwira Kodim 1016/Plk. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makodim 1016 Palangka Raya, Jumat 13 Mei 2022.

“Hari ini kita melaksanakan acara Korps Tradisi Purna Tugas Mayor Inf Sudiro dan Serah Terima Jabatan Ws. Pasi intel, Ws. Danramil 1016-02, 03, 06, dan 07 Kodim 1016 Palangka Raya. Saya selaku Komandan Kodim 1016 Palangka Raya dan pribadi menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada Mayor Inf Sudiro atas dedikasi dan pengabdiannya sebagai Prajurit TNI AD selama bertugas di Kodim 1016 Palangka Raya,” ucap Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan

BACA JUGA:   Yunita Sandy Masih Belum Ditemukan, Polisi Terus Susuri Sungai Kahayan

Dandim berpesan, Tanamkan jiwa Prajurit di dalam hati yang patuh pada aturan, santun dalam berperilaku, serta harapan nya dapat menjadi contoh teladan, disiplin dan menjadi panutan bagi masyarakat di sekitarnya.

“Dan saya ucapkan selamat menikmati masa pensiun kepada Mayor Inf Sudiro semoga sehat selalu dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga,” katanya.

Disampaikan, bahwa serah terima jabatan merupakan proses alamiah dalam konteks manajemen organisasi, sehingga mekanisme pergantian pejabat senantiasa mengacu pada prinsip pembinaan personel dan pembinaan satuan yang saling berkaitan satu sama lain. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karier bagi Perwira yang bersangkutan sehingga dapat terwujud TNI AD yang Profesional.

BACA JUGA:   Personil TNI Sosialisasikan Pupuk Cair Lestari 102 Kepada Petani Kalampangan

Saya Ucapkan Terima kasih dan selamat kepada perwira yang telah dilantik dengan jabatan yang baru, dan kepada Ibu-Ibu Persit juga. Dengan adanya rotasi jabatan hendaknya mampu menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja demi tercapainya tugas pokok Kodim 1016/Palangka Raya. Segeralah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan tugas Jabatan baru, Saya percaya bahwa berbagai pengalaman tugas yang sudah diperoleh selama menjabat pada jabatan sebelumnya akan sangat mendukung dan mempermudah tugas-tugas selanjutnya,” ungkapnya. (Hardi/beritasampit.co.id)