Bulan Bakti Karang Taruna Pertama se Kobar Dilaksanakan di Desa Suka Makmur

Ketua Karang Taruna Kab. Kobar Riska Agustina.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah  membuka kegiatan bulan bakti Karang Taruna ke-1 tingkat kabupaten setempat, Minggu 15 Mei 2022. Kegiatan yang di laksanakan di desa Suka Makmur Kecamatan Kotawaringin Lama ini diikuti sedikitnya 370 peserta.

Ketua Karang Taruna Kobar Riska Agustin mengatakan, kegiatan bulan bakti Karang Taruna dilaksanakan mulai 13-15 Mei 2022 ini adalah yang pertama dilaksanakan bersamaan dengan bulan Bakti Gotong Royong ke 19 tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara anggota karang Taruna Se Kobar, bahkan dalam kegiatan ini juga di hadiri Karang Taruna dari Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, dimana sebanyak 370 peserta dan 100 orang panitia akan melakukan kegiatan dalam Bulan Bakti Karang Taruna pertama,” kata Riska Agustin, putri  Hj Nurhidayah.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Hadiri Launching Rute Baru Maskapai Batik Air

Riska pun menjelaskan bahwa karang Taruna Kabupaten Kobar baru terbentuk satu tahun ini. Hingga saat ini baru 60 persen desa-desa yang telah membentuk Karang Taruna dan diupayak hingga akhir tahun ini kepengurusan Karang Taruna di Kobar akan terealisasi 80 persen.

“Bulan Bakti Karang Taruna ini sebagai motivasi bagi seluruh anggota karang Taruna Se Kobar, dalam bulan bakti ini kami bisa memberikan semangat bagi karang Taruna tingkat Kecamatan bahkan desa /Kelurahan untuk lebih aktif lagi melakukan kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat, sebab banyak hal yang bisa kita lakukan demi kemajuan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

Ia menambahkan, Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna juga diisi diskusi panel. Dalam kegiatan tersebut seluruh Karang Taruna se Kobar  dapat menyampaikan aspirasi tentang apa saja yang dibutuhkan dalam rangka menunjang kegiatan di desanya masing masing.

“Karena kami baru saja terbentuk, sehingga kami ingin mengetahui, teman teman karang Taruna ini apa yang mereka butuhkan untuk melaksanakan program kerjanya, melalui diskusi panel kami menyerap aspirasi dan akan kami sampaikan kepada pemerintah daerah,” papar Riska Agustin. (man/beritasampit.co.id)