Kapolres Kobar Hadiri Launching Rute Baru Maskapai Batik Air

IST/BERITA SAMPIT : Pesawat Batik AirBus A320, saat pertama kali mendarat di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Yusfandi Usman, menghadiri kegiatan peluncuran rute baru penerbangan maskapai Batik Air di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kamis 21 Maret 2024 pagi. Adapun rute baru yang dibuka yakni penerbangan dari Pangkalan Bun ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Kapolres Kobar menyampaikan bahwa adanya penerbangan dengan rute baru ini menjadi perhatian sendiri bagi Polri dimana pihaknya akan bersinergi dengan bandara dan pemerintah daerah dalam hal keamanan.

“Kita dukung adanya kemajuan yang baik ini, dan tentunya dinamika masyarakat akan ikut berubah. Oleh karena itu, kami dari kepolisian siap memberikan keamanan kepada masyarakat sehingga dalam menggunakan transportasi merasa nyaman,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Berita Sampit.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

Diketahui sebelumnya telah diresmikan juga rute Pangkalan Bun ke Bandara Juanda, Surabaya. Dimana kedatangan Pesawat Boeing 737 Batik Air disambut dengan prosesi water cannon salute oleh dua mobil pemadam kebakaran bandara pasca mendarat pukul 06.45 WIB.

Dalam penyambutan ini juga tampak dihadiri oleh Pj. Bupati Kobar Drs. H. Budi Santosa, Forkopimda, Kepala Bandara Iskandar dan segenap tamu undangan.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 02)

Budi Santosa menyampaikan bahwa dengan adanya rute baru pada maskapai penerbangan Batik Air di Bandara Iskandar Pangkalan Bun ini memberikan sebuah kemudahan transportasi bagi masyarakat.

Selain itu, lanjut dia, hal ini merupakan hasil kerjasama antara pemerintah daerah dan jajaran Kabupaten lainnya sehingga berhasil menghadirkan rute ppenerbangan baru.

“Hal ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, sehingga apabila ada masyarakat yang ingin terbang ke Jakarta lebih mudah. Selain itu dengan adanya hal ini dapat mendorong minat masyarakat luat Kabupaten guna peningkatan investasi daerah,” ujarnya. (Man)