Liga ASKAB PSSI Bima Zona Selatan di Desa Rupe Bakal Meriah

Ketua Panitia Liga ASKAB PSSI Bima Zona Selatan, Syaifuddin, S.Sos

BIMA – Panitia pelaksana Liga Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Bima Zona Selatan kini tengah melakukan segala persiapan dari pembentukan panitia hingga koordinasi antar berbagi pihak.

Liga ASKAB PSSI Bima Zona Selatan melibatkan 19 klub dari 2 kecamatan yaitu Kecamatan Langgudu dan Kecamatan Lambu. Liga ASKAB pertama kali dihelat di Bima yang dibagi menjadi 4 zona, diikuti 70 klub sepakbola, bahkan dikabarkan dengan total hadiah sekitar Rp125 juta.

Kompetisi sepakbola yang digelar di lapangan Gelombang Desa Rupe, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat ini bakal meriah. Bagaimana tidak, Panitia pelaksana di desa setempat optimis Liga ASKAB ini akan disambut baik oleh masyarakat terutama di Zona Selatan.

Ketua Panitia Liga ASKAB PSSI Bima Zona Selatan, Syaifuddin, S.Sos mengatakan, bahwa dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan akbar ini panitia juga melibat organisasi pemuda desa, hingga RT/RW. Ia berharap partisipasi seluruh masyarakat khususnya masyarakat di Zona Selatan.

“Saya berharap seluruh masyarakat khususnya di Zona Selatan dan Tuan Rumah masyarakat Kecamatan Langgudu ikut berpatisipasi menyukseskan kegiatan ini. Ini event akbar untuk pembinaan sepakbola,” tutur mantan Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bima ini, Selasa 17 Mei 2022, di Desa Rupe.

Lebih lanjut Tokoh Masyarakat yang akrab disapa Argon ini, menuturkan, bahwa generasi muda sepakbola di Kabupaten Bima, termasuk di Zona Selatan Kecamatan Langgudu dan Lambu memiliki banyak potensi, sehingga penting dibina dengan baik, tentu melalui event Liga ASKAB PSSI Kabupaten Bima yang bakal digelar mulai awal Juni 2022. (Han/beritasampit.co.id).