Wanti Septia Utami: Dewan Mendorong Pemkab Kobar Melakukan Percepatan Pemulihan Ekonomi

Wanti Septia Utamai, pada kegiatan pemberian Bansos kepada warga desa yang tedampak banjir.

PANGKALAN BUN – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dari Fraksi PDI Perjuangan Wanti Septia Utami, mendorong Pemkab Kobar untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi. Dengan berbagai kegiatan khusus sehingga perputaran uang di Kabupaten Kobar semakin meningkat.

“Alhamdullilah sekarang ini, ancaman virus corona alias pandemi Covid-19 tidak begitu ganas seperti tahun-tahun sebelumnya, bahkan kita berdoa esok, lusa dan seterusnya pandemi Covid-19 akan segera menghilang,“ kata Wanti Septia Utami, Selasa 17 Mei 2022.

Menurut politisi PDIP Kobar itu, karena ancaman virus corona sudah semakin landai, Pemkab Kobar segera membangkitkan kembali percepatan pemulihan ekonomi, melakui berbagai sektor usaha swasta dan perorangan, seperti perhotelan, kuliner, transportasi, serta tempat hiburan wisata.

“Bahkan yang paling utama ekonomi kerakyatan dengan membangkitkan para pelaku Usahya Mikro Kecil Menengah (UMKM). Ini sangat penting untuk mendukumg pemulihan ekonomi. Sebab dengan kembali membangkitkan beberapa sektor  kegiatan, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi akan menarik banyak orang untuk datang ke Kobar,“ ujar Wanti.

Seraya menambahkan, kalau berbagai sektor usaha meningkat efeknya sangat banyak, selain untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), juga perputaran uang dimasarakat semakin meningkat.

“Kami mendorong agar Pemkab melalui SOPD juga aktif menggelar kegiatan yang bernuansa kepada sektor usaha, seperti bulan lalu 100 Pelaku UMKM Meriahkan Bazar Bergoyap di Taman Wisata Pangkalan Bun Park”, imbuh Wanti.

Untuk pemulihan perekonomian desa, lanjut Wanti juga bisa digelar secara bergantian disetiap Ibu Kota Kecamatan, missal menggelar Pameran Hasil Pangan Rakyat Desa (PHPRD). Yang para pesertanya dari setiap Karang Taruna Desa.

“Sehingga untuk pemulihan ekonomi di Kabupaten Kobar bisa merata ketingkat perdesaan, yang efeknya ekonomi kerakyatan desa semakin meningkat”, papar Wanti Septia Utami. (man/beritasampit.co.id)