Pimpinan Radar Sampit Nahkodai PWI Selama Tiga Tahun

PENYERAHAN : IM/BERITASAMPIT - Ketua PWI Kalimantan Tengah, HM Harris Sadikin (dua dari kiri baju biru leres hitam) saat menyerahkan bendera PWI kepada Ketua terpilih Siti Fauziah (kanan).

SAMPIT – Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akhirnya usai dan memunculkan Ketua baru yang akan menjalankan roda organisasi kedepannya.

“Terimakasih atas dukungan kawan-kawan dan semua pihak, saya yakin kita semua di PWI Kotim akan selalu solid, kita semua satu tanpa membeda-bedakan pendukung siapa saat pemilihan. Organisasi ini milik kita bersama mari kita majukan bersama,” ucap Ketua PWI terpilih dalam konferensi, Siti Fauziah, Rabu 18 Mei 2022.

Pada saat pemilihan itu sendiri memunculkan dua orang calon ketua, yakni Siti Fauziah yang saat ini menjabat sebagai Direktur Radar Sampit dan Rafiudin yang merupakan Manager Umum MataKalteng.

BACA JUGA:   Kotim Peroleh Pendampingan Bimtek Penyusunan Masterplain Kota Cerdas

Saat perhitungan hasil pemungutan suara sempat tegang, pasalnya suara kedua calon saling mengejar. Namun pada perhitungan kejar mengejar suara itu tidak berlangsung lama setelah Direktur Radar Sampit itu mengantongi 21 suara sementara Rafiudin mengantongi 18 suara dari 39 suara sah yang ada termasuk suara dari PWI Kalimantan Tengah.

SALAM KOMANDO : IM/BERITASAMPIT – Tamu undangan terdiri dari Bupati Kotim Halikinoor, Wakil Bupati Irawati, Wakil Ketua DPRD Rudianur beserta tamu undangan lainnya saat melakukan sesi foto bersama.

Usai kegiatan Ketua PWI Kalimantan Tengah HM Harris Sadikin berharap ketua dan pengurus PWI Kotim periode 2022-2025 diharapkan bisa menjalankan organisasi dengan baik, khususnya mengawal tugas pers sesuai dengan kode etik jurnalistik yang berlaku.

“Alhamdulillah konferensi berjalan dengan lancar dan sangat luar biasa, konferensi ini sangat adem dan mudahan bisa menjadi awal bagi PWI Kotim menjadi lebih maju dan lebih baik lagi. Ingat kalah dalam menang itu hal yang wajar, tetapi yang harus diketahui bersama organisasi ini milik semua wartawan dan harus harus didukung ketua terpilih,” pesannya.

BACA JUGA:   Polisi Belum Olah TKP Kebakaran Gudang Kelontongan

Dalam konferensi itu sendiri agenda utamanya adalah pemilihan ketua baru, menggantikan kepengurusan yang dipimpin Andri Rizky Agustian yang sudah berjalan selama dua periode.

Sementara itu dengan terpilihnya Siti Fauziah memecahkan rekor sebagai perempuan pertama yang mencatatkan namanya sebagai Ketua PWI perempuan dalam sejarah organisasi wartawan di bumi Habaring Hurung ini.

(im/beritasampit.co.id)