Tersisa Satu Pasien Covid-19, BPBD Katingan Terus Antisipasi Penyebaran Virus

IST/BERITA SAMPIT - Personil BPBD Kabupaten Katingan saat melakukan penyemprotan di salah satu rumah ibadah.

KASONGAN – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan Roby terus meningkatkan antisipasi peningkatan penyebaran Virus Corona dengan melakukan rutin penyemprotan disentifektan ke sejumlah rumah ibadah.

“Meski terjadi penurunan angka covid-19 tentu tidak mengurangi prokes, BPBD terus melakukan pencegahan seperti hari ini menerjukan personil terdiri dari 8 orang BPBD anggota Kabupaten Katingan ke sejumlah rumah ibadah untuk melakun penyemportan secara rutin,” ungkap Roby, Kamis, 19 Mei 2022.

BACA JUGA:   10 Hari ke Depan Intensitas Hujan Diperkiran Tinggi

Sejumlah rumah ibadah seperti Masjid Al-Ikhlas, Masjid Agung Ainul Yaqin, Masjid Baitul Yaqin, Masjid Al-Gufron, Masjid Aulia dan Masjid Baiturrahim, dirinya berharap dengan pencegahan masyarkat bisa lebih merasa aman terutama dalam beribadah.

“Kita harus tetap waspada dan patuh menerapkan prokes, meski dari data yang kita telah terima kasus pasein terkonfirmasi Covid-19 hari ini berkurang menjadi 1 orang bukan berarti Covid-19 telah berakhir, mari kita sama melawan virus ini dengan tetap saling jaga menerapkan prokes,” tutupnya.

BACA JUGA:   Debit Air Sungai Katingan Mengalami Kenaikan

Berdasarkan Laporan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Katingan. Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per tanggal 19 Mei 2022 untuk Kabupaten Katingan sebanyak 2.377 orang, dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 2.307 pasien. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 69 pasien.

(Kawit/Beritasampit.co.id)