Presiden Maknai Kebangkitan Nasional Pembangunan Merata Sabang-Merauke

Tangkapan layar unggahan Presiden Joko Widodo mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional dalam akun instagram resminya @jokowi yang dikutip di Jakarta, Jumat (20/5/2022) (ANTARA/instagram/jokowi)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada Jumat, 20 Mei 2022, dengan memaknai sebagai gerakan untuk maju bersama demi pembangunan merata.

Hal itu disampaikan Presiden dalam unggahan terbaru di akun resmi Instagram @jokowi melalui animasi bergerak yang menampilkan keberagaman bangsa Indonesia dalam balutan baju tradisional dan pemakaian masker.

Dalam keterangan unggahan itu, Presiden mengingatkan kembali sejumlah tantangan yang dilalui bangsa ini mulai dari pandemi COVID-19 hingga ketidakpastian global.

BACA JUGA:   Presiden Jokowi Bertolak ke Abu Dhabi Usai Bertemu Putin

“Satu demi satu tantangan telah kita lewati. Pahit dan manisnya zaman sudah kita arungi. Pandemi, resesi, dan ketidakpastian global kita hadapi,” tulis Presiden Jokowi dalam akun resminya yang dikutip di Jakarta, Jumat 20 Mei 2022.

Kepala Negara mengajak warga Indonesia untuk tidak menghentikan langkahnya, dan terus maju bersama dalam pembangunan merata dari Sabang sampai Merauka, dari Miangas sampai Pulau Rote.

“Sebagai bangsa yang besar, ayunan langkah kita tak akan terhenti. Kita tetap bangkit dan maju bersama-sama, membangun merata dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Tidak boleh ada yang tertinggal. Tak ada yang boleh tersisihkan,” tulis Presiden Jokowi.

BACA JUGA:   DPD PAN se-Kalteng Usul Erick Thohir Capres 2024

Unggahan tersebut mendapat ratusan komentar dari warganet yang turut memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

“Selamat hari Kebangkitan Nasional Pak. Momen untuk Indonesia Bangkit Bersatu Bergerak Bersama Untuk Indonesia Maju,” tulis salah satu warganet @roysianturi di kolom komentar.

ANTARA