Akhirnya Nol Kasus Covid-19 di Katingan

KASONGAN – Kabar menggembirakan mengenai kasus Covid-19 di Kabupaten Katingan. Akhirnya dari laporan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Katingan. Hari Senin, tanggal 23 Mei 2022 menyatakan jumlah total pasien dalam perawatan sebanyak 0 orang

“Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per tanggal 23 Mei 2022 untuk Kabupaten Katingan sebanyak 2.380 orang, dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 2.311 pasien. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 69 pasien,” ungkap sekretaris Satgas Covid-19 Katingan Roby. Senin, 23 Mei 2022.

Dia mengjelaskan pasien yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi tidak mengalami penambahan. Untuk pasien suspek juga tidak mengalami penambahan.

“Data pasien yang meninggal dunia mengalami penambahan jumlah menjadi 69 orang,” sebutnya.

Terkait jumlah ketersediaan 26 tempat dan ruangan yang terpakai sebanyak 0 tempat. Sedangkan jumlah pasien yang terkonfirmasi dan melakukan Isolasi dalam fasilitas kesehatan, pada Isolasi RSUD Mas Amsyar sebanyak 0 orang, dan isolasi hotel Katingan tidak ada dan jumlah yang isolasi mandiri sebanyak 0.

“Ketersediaan stok oksigen pada Rumah Sakit Umum Daerah Mas Amsyar Kasongan berjumlah 71 tabung,” tambahnya.

Masyarakat dihimbau kepada masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan antara lain dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan.

(Kawit/Beritasampit.co.id)