Hari Jadi Kalteng ke 65, Gubernur Mengajak Jaga Kerukunan dan Toleransi Antar Umat Beragama

HARDI/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Dalam momentum upacara Peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022 di Halaman Kantor Gubernur Kalteng Senin 23 Mei 2022, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengajak untuk menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama sebagai wujud kebersamaan di tengah keberagaman di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Berkah, Kalimantan Tengah.

“Pada momen Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah ini, secara khusus dan tulus saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pendahulu kita yang telah berjasa membangun Kalimantan Tengah, serta kepada seluruh elemen masyarakat yang berperan serta dalam pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga berbagai kemajuan Provinsi Kalimantan Tengah dapat kita rasakan hingga saat ini,” tuturnya.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

Di usia ke-65 tahun ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya untuk berbenah, sehingga mengalami kemajuan signifikan di sejumlah sektor pembangunan. Kalimantan Tengah sebagai salah satu Daerah Penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) memiliki kesempatan dan peluang dari pengembangan pembangunan IKN.

“Kita harus mampu bersaing, jangan sampai hanya menjadi penonton saja. Oleh karena itu, Sumber Daya Manusia unggul dan profesional harus benar-benar dipersiapkan, melalui peningkatan kualitas pendidikan, dengan menjalin kerja sama dan sinergi serta komunikasi yang baik antar pemangku kepentingan,” tegasnya.

BACA JUGA:   Kadishut Kalteng: Serah Terima Jabatan, Momen  Mendorong Kelancaran dalam Tugas Pegawai

Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah yang ke-65 tahun 2022 ini mengambil tema “Sumber Daya Manusia Bangkit, Kalimantan Tengah BerAKHLAK Penuh dengan KeBERKAHan“ mengandung makna bagi seluruh komponen masyarakat Kalimantan Tengah, untuk bangkit setelah 2 tahun lebih melawan Covid-19, dan kembali memantapkan komitmen dalam mensukseskan pembangunan daerah.

“Menjadi harapan kita semua, dengan berkembangnya Sumber Daya Manusia (SDM) berakhlak akan dapat memaksimalkan pengelolaan potensi di segala sektor, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah,” harapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).