Ketua DPRD Minta BPBD Dan Dinkes Harus Sigap

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Mura, Doni saat diwawancarai wartawan belum lama ini

PURUK CAHU – Ketua DPRD Murung Raya Doni meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan Kabupaten setempat agar meninjau langsung untuk melihat kondisi masyarakat yang terdampak banjir di sepanjang sungai barito.

“Saya harap BPBD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya responsif dengan menerjunkan timnya untuk meninjau kebutuhan dan bantuan apa saja yang diperlukan oleh masyarakat, serta langkah-langkah apa yang harus dirumuskan untuk ditindaklanjuti sebagai proses antisipatif,” ujarnya, Senin 23 Mei 2022.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Selain itu, Doni juga menghimbau kepada seluruh masyarakat desa yang berada di bantaran sungai barito agar waspada terhadap potensi banjir. Apalagi saat ini terpantau beberapa desa di wilayah Kecamatan Murung sudah terendam banjir.

“Beberapa desa yang saat ini terendam banjir diantaranya adalah Desa Muara Sumpoi, Desa Danau Usung, Desa Juking Pajang, Desa Muara Untu, hingga Hungan Kelurahan Beriwit juga sudah terendam banjir,” jelas Politisi PDI Perjuangan ini.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Doni menilai banjir yang terjadi di sungai barito ini, disebabkan karena beberapa hari selama minggu ini, intensitas hujan cukup tinggi, yang kemudian menyebabkan sungai barita di hulu naik dan terjadi banjir ke desa-desa yang berada di bantaran sungai barito.

“Oleh karena itu, saya meminta masyarakat di desa-desa yang berada di sepanjang bantaran sungai barito agar waspada terhadap banjir. Kewaspadaan perlu ditingkatkan, sehingga bisa menghindari kondisi-kondisi yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)