PBS Berperan Penting Bantu Pembinaan Olahraga

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi II DPRD Murung Raya, Susilo, SE.,MM.

PURUK CAHU- Anggota Komisi II DPRD Murung Raya (Mura) Susilo mendorong pihak swasta maupun perusahaan besar swasta (PBS) untuk memberikan dukungan terhadap pembinaan olahraga baik itu di tingkat kecamatan hingga kabupaten.

“Selama ini support dari swasta maupun PBS belum dirasakan sepenuhnya dan tidak pernah diketahui. Mungkin padahal di Kabupaten Murung Raya sendiri  perusahaan besar seperti pertambangan, kehutanan dan lain sebagainya cukup banyak,” ujarnya, Selasa 24 Mei 2022.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Dia menyebutkan, sumber daya manusia (SDM) terutama atlet-atlet muda asli di Kabupaten Murung Raya ini tidak kalah jika dibandingkan dengan daerah lain. Namun, tidak sepenuhnya dilakukan pengembangan.

Menurut politisi Partai Demokrat ini, dukungan itu diperlukan dalam hal regenerasi dan kaderisasi atlet-atlet potensial. Misalnya, lanjut dia, dukungan dari pihak swasta seperti perusahaan bisa berupa menyisihkan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Untuk membangun suatu daerah, bantuan swasta tidak hanya berkutat kepada infrastruktur saja, namun lebih jauh dari itu. Salah satunya membangun SDM yang ada di dalamnya sehingga adanya generasi muda lebih produktif dan terbebas dari pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkotika,” tutup Susilo. (Lulus/beritasampit.co.id).