Asrama Akan Diprioritaskan Bagi Mahasiswa Yang Belum Pernah Masuk

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir menyebutkan jika sewa asrama mahasiswa Seruyan yang berkuliah di luar daerah khususnya Banjarmasin, Yogyakarta dan Malang rencananya sudah akan dimulai pada bulan Juli 2022 mendatang.

“Rencananya asrama ini akan mulai kita sewa pada bulan Juli nanti. Jadi saat ini kemungkinan sudah bisa ditempati oleh mahasiswa-mahasiswa kita yang berkuliah di tiga daerah tersebut,” katanya, Kamis 26 Mei 2022.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Safari Ramadan ke Seruyan Raya dan Danau Selukuk

Ia mengungkapkan, asrama ini nanti rencananya akan diprioritaskan bagi mahasiswa-mahasiswa Seruyan yang masih belum pernah menikmati fasilitas asrama yang dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan.

“Rencananya akan kita prioritaskan bagi mahasiswa yang belum pernah masuk asrama. Karena biar ada semacam pemerataan atau keadilan bagi mahasiswa-mahasiswa kita,” ujarnya.

Dan untuk selanjutnya, para penghuni yang ada di asrama tersebut juga akan digilir. Hal ini juga dimaksudkan agar seluruh mahasiswa Seruyan yang berkuliah di luar daerah bisa menikmati asrama gratis tersebut.

BACA JUGA:   Upaya Pengendalian Inflasi, Dharma Wanita Persatuan Adakan Pasar Murah

“Jadi tidak ada lagi cerita bahwa yang menempati asrama tersebut sampai bertahun-tahun hanya orang yang itu-itu saja. Karena mereka yang lain itu pasti juga ingin menikmati asrama. Supaya ada keadilan dan membantu mahasiswa kita,” jelasnya.