Jadwal Kejurnas Panahan 2022 di Palangka Raya Dimajukan, Begini Alasannya

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Panitia Kejurnas yang juga Ketua Pengrov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalteng, Ade Supriadi.

PALANGKA RAYA – Jadwal penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Senior 2022 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dimajukan. Semula kejurnas akan dilaksanakan pada 29 Juni sampai 8 Juli, akan dimajukan menjadi 27 Juni sampai 6 Juli 2022.

Ketua Panitia Kejurnas yang juga Ketua Pengrov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalteng, Ade Supriadi menjelaskan, berdasarkan pertimbangan yang dibahas dalam rapat panitia dinilai terlalu mepet dengan Hari Raya Idul Adha.

BACA JUGA:   Kodim 1016 Palangka Raya Gelar Latihan Menembak

“Kalau kita melihat kalender, tanggal 9 Juli itu kan Idul Adha. Jadi kalau kejurnas berakhir tanggal 8 Juli, maka kasihan teman-teman kontingen dari provinsi lain yang beragama Islam dan merayakan hari raya. Sehingga akhirnya disepakati, jadwal pelaksanaan dimajukan beberapa hari,” jelasnya melalui rilis yang diterima pada Kamis, 26 Mei 2022.

Perubahan jadwal kejurnas ini juga telah disetujui oleh Pengurus Besar Perpani. “Kami juga telah mengirimkan surat pemberitahuan ulang kepada seluruh Pengprov Perpani se Indonesia, terkait perubahan jadwal ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah seri Kejuaraan Dunia Motocross

Kejurnas Panahan Senior 2022 ini sendiri akan dipusatkan di halaman GOR Indoor, Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya yang akan memperlombakan empat kategori atau divisi, yakni recurve, compound, nasional dan barebow. (Hardi/beritasampit.co.id).