Strategi Marketing Tidak Terlepas Dari Hal-Hal Fundamental

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Kelas Klinik Bisnis.

PALANGKA RAYA – Kelas Klinik Bisnis (KKB) kembali digelar secara daring, kali ini kegiatan dilaksanakan dengan tema Strategi Beradaptasi di Era Digital.

Koordinator Klinik Bisnis Muhammad Asary menjelaskan, berangkat dari dirasa pentingnya menerapkan pemasaran online di era digitalisasi ini, tentu perlu mengupas bersama seperti apa strategi yang harus dilakukan, serta bagaimana cara beradaptasi dengan media digital yang ada.

“Melalui Kelas Klinik Bisnis hal itu akan terjawabkan oleh pemaparan pemateri,” kata Muhammad Asary melalui rilis yang diterima pada Rabu, 1 Juni 2022.

BACA JUGA:   Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

Kelas Klinik Bisnis Vol. 2 menghadirkan pemateri yang mumpuni di bidang strategi marketing digital, dia adalah Urip Setiawan atau yang lebih akrab disapa Urief. Seorang digital marketer, advertiser, content creator dan juga praktisi online shop sejak tahun 2014. Asary menjelaskan, bahwa Urief berpengalaman menganalisa, dan memberikan mentoring seputar bisnis.

Terkait hal tersebut, dalam pemaparannya Urief menjelaskan, bahwa proses strategi marketing tidak terlepas dari hal-hal fundamental diantaranya branding, funneling (cara menyusun saluran penjualan), target market, traffic, konten, copywriting, dan riset produk. Sedangkan platform digital juga memiliki hal-hal fundamental diantaranya fitur, ads, tools, insight, foto dan video editing.

BACA JUGA:   Perkuat Jaringan Pengawasan Pelayanan Publik, Ombudsman RI Hadiri Diskusi dengan Alumni UI

“Strategi beradaptasi di era digital ini kita harus up to date, selalu mengikuti perkembangan, serta kreatif dalam membuat konten-konten yang kekinian,” ucapnya.

Selain itu, juga harus memahami strategi berjualan di media sosial, marketplace, perpesanan, maupun website. Jangn lupa untuk konsisten menjadwalkan list konten atau membuat konten kalender yang meliputi konten awareness, reputasi (proof), produk (hard selling), dan brand delivery. (Hardi/beritasampit.co.id).