Polres Katingan Terima 28 Siswa Latja SPN Polda Kalteng

IST/BERITASAMPIT - Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, saat pimpin upacara penerimaan siswa Latja Diktukba Polri tahun anggaran 2022, di Mapolres Katingan.

KASONGAN – Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, memimpin pelaksanaan upacara penerimaan siswa Latihan Kerja (Latja) Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri tahun anggaran 2022, Gelombang I SPN Polda Kalteng di Mapolres Katingan, pada Kamis 2 Juni 2022 kemaren.

Dalam amanatnya Kapolres Katingan mengucapkan Selamat datang kepada para siswa yang akan melaksanakan Latihan Kerja selama 1 bulan kedepan terhitung 2 Juni hingga 2 Juli 2022 mendatang.

Dirinya juga menekankan kepada para siswa agar tetap menjaga kesehatan, taat beribadah, dan dalam melaksanakan Latja tidak melakukan pelanggaran atau tindakan yang tidak terpuji yang dapat mencederai dan merugikan Institusi Polri.

BACA JUGA:   Masyarakat Keluhkan Kehabisan Pertalite di SPBU Buntut Bali, Dugaan Warga BBM Subsidi Diselewengkan

“Saya harapkan agar para siswa ikutilah pelatihan dan pembelajaran serta praktek lapangan dengan baik dan bersungguh – sungguh. Utamakan keselamatan, sehingga nantinya dapat berhasil dilantik menjadi Anggota Polri yang presisi,” jelas Kapolres AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo.

Sementara, untuk Polres Katingan mendapat sebanyak 28 Siswa. Latja ini juga merupakan pembulatan bagi para siswa yang telah mendapatkan Ilmu kepolisian selama pendidikan di SPN Polda Kalteng. Hal ini tentunya guna kesiapan operasional setelah siswa dilantik dari pendidikan nanti, yang mana selama melaksanakan Latja akan didampingi oleh para Mentor, Pendamping Supervisor dari masing-masing fungsi kepolisian baik Sabhara, Lantas, Reskrim, Intelkam dan Sat Binmas.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Daring

“Saya Ucapkan selamat datang di Polres Katingan, Implementasikan apa yang didapat selama pendidikan, tetap semangat dan semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan bimbingan, petunjuk dan keselamatan kepada kita Semua,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)