Pemkab Katingan Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Daring

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Pransang mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara daring di Media Center Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Katingan, Rabu 13 Maret 2024.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Pransang didamping Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Katingan mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara daring di Media Center Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Katingan, Rabu 13 Maret 2024.

Dalam arahannya Mendagri Tito Karnavian yang diwakili Inspektur Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir menyampaikan pada rapat koordinasi yang pertama di bulan Ramadan agar terus berusaha keras untuk dapat mengatasi permasalahan-permasalahan harga dan distribusi bahan-bahan pokok penting.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

“Agar menyusun langkah-langkah konkret dan menanggulangi dampak inflasi yang mungkin terjadi di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Komoditas yang paling dominan memberikan andil inflasi pada kelompok ini adalah beras, cabai merah, telur ayam ras, daging ayam ras, minyak goreng, bawang putih, gula pasir dan daging sapi.

“Pemerintah pusat mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah dan TPID untuk dapat membangun kios pantau dan penyeimbang di pasar-pasar tradisional untuk menjaga stabilas harga pangan,” pungkasnya,

BACA JUGA:   Antisipasi Bahan Berbahaya, BPOM Kalteng dan Dinkes Katingan Lakukan Intensifikasi Pangan

(Bitro)