Kepala Puskesmas Parado Komitmen Wujudkan Pelayanan Terbaik

NAIN/BERITA SAMPIT - Kepala Puskesmas Parado, Kaltum, S.Kep di dampingi Kepala Tata Usaha, Amirudin, S.H., saat diwawancara di Ruang Kerjanya, Senin 06 Juni 2022

BIMA – Setelah dilantik oleh Bupati Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu 02 Juni 2022 untuk menjabat sebagai pimpinan di Puskesmas Parado, Kaltum, S.Kep siap menjalankan tugas dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Kecamatan Parado.

Menurutnya, peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas Parado merupakan prioritas utama Kaltum, S.Kep dalam hal peningkatan layanan kesehatan masyarakat sebagai bentuk layanan dasar terhadap masyarakat, sehingga ia akan senantiasa hadir dalam berbagai kondisi dan situasi terkait kesehatan masyarakat, khususnya di Kecamatan Parado.

“Saya tekankan seluruh jajaran Puskesmas agar bagaimana Puskesmas ini bisa dimanfaatkan sebagai fasilitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegasnya, saat diwawancara di ruang kerjanya, Senin 06 Juni 2022.

Untuk itu, Kaltum berharap, tenaga medis dan jajaran itu agar dapat senantiasa meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat, supaya cakupan layanan derajat kesehatan di Kecamatan Parado semakin membaik,

“Diharapkan, semua jajaran Puskesmas Parado harus memperkuat komitmennya untuk selalu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat serta semangat kerja yang tinggi, ramah dan profesional,” harapnya.

Menurut Kaltum, berkaitan dengan keinginan masyarakat dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas Parado memang menjadi tugas utama, mengingat salah satunya peningkatan layanan kebersihan, itu harus dirawat.

“Saya maunya pelan – pelan, step by step, mengingat PR saya banyak, baik di dalam maupun di luar penampilan Puskesmas ini, hari Sabtu depan saya adakan pertemuan dengan semua jajaran untuk lokakarya mini, karena di setiap ruangan punya usulan, maka saya prioritaskan adalah sampah dan keadaan Puskesmas, baik di luar maupun di dalam ruangan. Nanti kita cari solusi terbaiknya,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia menegaskan semua jajaran di lingkup Puskesmas agar dapat meningkatkan disiplin, bisa atur waktu, jam pulang, jam masuk supaya apa yang dicita-citakan bisa terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha Puskesmas Parado, Amirudin S.H. saat mendampingi Kepala Puskesmas, ia mengatakan, Puskesmas Parado akan terus melakukan yang terbaik untuk selalu meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat

“Pada saat apel pagi, Saya sampaikan agar bagaimana kita di Puskesmas Parado ini agar selalu kerja dalam peningkatan layanan, saya tekankan bagaimana kita selalu meningkatkan pelayanan di Puskesmas ini, karena Puskesmas ini milik kita semua, mari kita jaga bersama,” ucapnya.

Terakhir Ia melanjutkan, saat ini pihak Puskesmas sedang melakukan observasi di setiap desa, sehingga dapat mengetahui penyebab terjadinya demam pada anak – anak. Amirudin mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kebersihan. (Nain/beritasampit.co.id).