Pengurus KBI Kobar Persiapkan Atlet Untuk Kejurnas, Wanti Septi Utami: Harapan Kita Bisa Mengharumkan Nama Kobar

Sejumlah Alit Kick Boxing dan Pengurus KBI foto bersama di Markasnya.

PANGKALAN BUN – Pengurus Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kick Boxing Indonesia (KBI) melakukan silaturahmi dan koordinasi rencana kerja kick boxing tahun 2022 yang rencananya akan mempersiapkan atlet untuk mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas), Minggu (5/6) malam di Camp Adya Fighting Club, Jalan Bhayangkara, Desa Pasir Panjang.

Ketua Umum KBI Kobar yang juga Anggota Dewan Kehormatan DPRD Kobar, Wanti Septi Utami menyampaikan, dalam waktu dekat ini agenda KBI Kobar mempersiapkan atlet kick boxing untuk mengikuti Kejurnas serta melakukan sertifikasi terhadap pelatih (coach) kick boxing.

“Diharapkan kita Kotawaringin Barat dapat mengirimkan atlet untuk tampil di Kejurnas. Karena memang di Kalteng sendiri itu baru 3 kabupaten yang ada kepengurusan kick boxing di Kalimantan Tengah, semoga kita bisa mengirim atlet kita di Kejurnas pada akhir bulan Juli,” kata Wanti, Selasa 7 Juni 2022.

BACA JUGA:   Awal Ramadan, Warga Laksanakan Tarawih di Masjid Alhijrah

Wanti menuturkan, saat ini pihaknya masih mengkoordinasikan dengan pihak Provinsi terkait 3 atlet kick boxing dari Kotawaringin Barat yang sudah dipersiapkan untuk bisa diberangkatkan semua di Kejurnas nantinya.

“Untuk sertifikasi pelatih sendiri juga menjadi target kami di tahun ini, setidaknya kami memiliki pelatih yang bersertifikat,” tutur Wanti.

Selain itu, lanjut Wanti, pihaknya terus mempromosikan dan menyosialisasikan olahraga kick boxing kepada masyarakat di Kotawaringin Barat. Pasalnya, olahraga kick boxing di Kotawaringin Barat merupakan olahraga yang baru, dengan harapan banyak masyarakat yang kenal atau mengetahui olahraga ini, agar nantinya dapat melahirkan atlet baru kick boxing dari Kotawaringin Barat.

BACA JUGA:   Dirut Perumdam Tirta Arut Sapriansyah: Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Sebagai Wujud Rasa Sukur

“Harapannya atlet kita bisa tampil dan mengharumkan nama Kotawaringin Barat di kancah Nasional,” tandasnya.

Wanti menambahkan, KBI Kobar juga memiliki program latihan gratis yang dilaksanakan di Taman Kota Manis Pangkalan Bun, untuk mempelajari basic teknik dari kick boxing dan muay thai.

“Rencana kami memang bisa menjadi agenda rutin paling tidak 2 minggu atau 1 bulan sekali kita melaksanakan latihan gratis untuk masyarakat,” pungkas Wanti. (Man/beritasampit.co.id).