Seleksi Atlet Kotim Persiapan Porprov Sepenuhnya Diserahkan ke Cabor

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung.

SAMPIT – Pekan olahraga Kabupaten (Porkab) telah berakhir, selanjutnya tugas baru menanti untuk mempersiapkan para atlet yang dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah tahun 2023 mendatang.

Kegiatan seleksi melalui Trening Center (TC), akan menjadi tugas berat tim seleksi untuk bisa mendapatkan bibit-bibit atlet yang berbakat, berkualitas serta memiliki mental juara yag bagus.

Namun dalam hal penjaringan atlet tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur, selaku instansi hanya berperan memberikan support, sedangkan yang berwenang melakukan seleksi adalah dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melalui cabang olahraga (cabor) masing-masing.

BACA JUGA:   Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya Diduga Sudah Dua Hari

“Untuk atlet kita bisa melihat hasil Porkab kemarin, peraih medali emas harapan kita bisa mewakili Kotim. Tapi kami Dispora tidak masuk dalam ranah teknis, karena itu ditangani masing-masing cabor yang di bawah KONI Kabupaten,” kata Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung, Sabtu 11 Juni 2022.

Berkaitan dengan kebijakan seleksi tidak menjamin bahwa atlet yang juara belum bisa dipastikan menjadi wakil Kotim pada Porprov, Wim mempercayakan sepenuhnya kepada KONI yang memahami teknis penjaringan atlet.

BACA JUGA:   Sedang Tertidur Pulas, Rumah Warga Hampir Jadi Arang

“Jika ada kebijakkan atlet peraih medali emas belum tentu bisa mewakili Kotim dalam Porprov, itu kami serahkan kepada cabor maupun KONI, karena itu kewenangan mereka,” ucapnya.

“Sepanjang atlet itu memiliki potensi untuk mendapatkan emas di Porprov nanti, kita pasti dukung. Terpenting yang terpilih adalah atlet-atlet terbaik, itu harapan kita,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id)