Sektor Parwisata di Katingan Terus Dibenahi dalam Mengggali PAD

KAWIT/BERITA SAMPIT - Bukit Batu salah satu objek wisata yang memiliki nilai budaya dan historis yang tinggi yang dimiliki Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Dinas Pemuda, Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Katingan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan menata sejumlah tempat wisata di Katingan.

“Kita terus berupaya menggali sektor PAD Katingan, dengan mendata sejumlah tempat-tempat wisata di Katingan, sekaligus melakukan penataan,” kata Kabid Pariwisata Disporbudpar Katingan, Wahyu Murtini.

Disebutkannya, dengan didatanya sejumlah tempat-tempat wisata itu, maka kedepannya akan dikelola dan dikembangkan guna peningkatan PAD Katingan untuk mendukung pembangunan disegala bidang guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya pengelolaan tempat wisata dengan baik, juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Kedepan, akan memudahkan pengunjung menuju tempat wisata itu, karena telah dikelola dengan baik.

Dia juga berharap akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar tempat wisata dan tingkatkan PAD dari kontribusi karcis masuk.

Sedangkan sejumlah tempat wisata yang telah dikenal olah kalangan pengunjung di Katingan, lanjut dia, akan ditingkatkan pengelolaannya supaya dapat dengan nyaman menikmati tempat wisata itu, dan pada akhirnya dapat tingkatkan PAD.

“Kami juga berharap, hal demikian dapat dukungan dari masysrakat agar berikan dampak positif pula bagi kemajuan pariwisata di Katingan,“ katanya

(Kawit)