Remaja di Palangka Raya Akan Diberi Pemahaman tentang Pencegahan HIV/AIDS

M.Slh/BERITA SAMPIT - Sekretaris Komisi Penanggulangan HIV AIDS, yang juga Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati

PALANGKA RAYA –  Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kota Palangka Raya akan melakukan sosialisasikan pencegahan HIV AIDS setiap sekolah maupun kampus yang ada di Wilayah Kota setempat.

“Di Kota Palangka Raya sendiri, berdasarkan data tahun 2021, setiap bulannya itu selalu meningkat jumlah yang terinfeksi HIV AIDS,” terang Sekretaris Komisi Penanggulangan HIV AIDS Kota Palangka Raya, Susi Idawati, Senin 20 Juni 2022.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya inipun menyebutkan, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Komisi Penanggulangan HIV AIDS  yang di ketuai oleh Walikota Palangka Raya akan tetap berupaya meminimalisir penularan HIV/AIDS tersebut.

BACA JUGA:   ASN di Pemkot Palangka Raya Diminta Produktif dan Kompetitif Menciptakan Inovasi Saat Bekerja

“Kami akan melakukan sosialisasi dan edukasi, baik di Cafe, ke sekolah-sekolah maupun di Kampus, kita akan mulai melakukan di tahun ini, karena tahun kemarin kita tidak melakukan sosialisasi dan edukasi ke sekolah dikarenakan situasi pendemi Covid-19. Jadi memang sasaran kita adalah Remaja yang mulai 17 tahun ke atas,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya mengingatkan kepada masyarakat  terhadap pasien orang dengan HIV/AIDS (ODHA) agar menjauhi virusnya. Namun begitu masyarakat juga diimbau agar tidak menjauhi orangnya. Sehingga orang itu bisa beraktivitas seperti biasa, dan dia juga bisa mendapatkan kesempatan yang sama, hak-hak yang sama.

BACA JUGA:   TAPD Kota Palangka Raya Diminta Anggarkan Tim Pencari Investor, Ini Tujuannya

“pasien orang dengan HIV AIDS ini tetap meminum obat untuk tidak menularkan kepada orang lain, dan juga mempertahankan dirinya biar bisa hidup sama seperti orang lain,” tutupnya.

(M.Slh/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)