3.200 Tenaga Kontrak di Kotim Akan di Evaluasi Secara Serentak

IST/BERITA SAMPIT - Ilustrasi Tes Tekon.

SAMPIT – Sekitar 3.200 Tenaga Kontrak dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, dalam minggu ini akan dilakukan evaluasi.

Ada tiga tempat, yang akan menjadi lokasi kegiatan evaluasi tersebut, yakni Tenaga kesehatan RSUD dr Murjani Sampit, Guru di Balai Pelatihan Guru, dan Tekon dari OPD lainnya dipusatkan pada gedung tenis indoor di stadion 29 November Sampit.

BACA JUGA:   Pemerhati Sosial Soroti Kinerja KPU Kotim Menimbulkan Banyak Keluhan

“Evaluasi secara serentak akan digelar pada Kamis 23 Juni 2022 ini,” kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Kamaruddin Makalepu, Selasa 21 Juni 2022.

Seluruh tekon nantinya di evaluasi akan mengikuti prosedur selayaknya melamar sebagai pegawai baru, seperti tes tertulis dan tes wawancara.

“Untuk pramu kebersihan, pengemudi dan penjaga malam kualifikasi pendidikan tidak disyaratkan, ada yang non SD, tamat SD, SLTP dan seterusnya, karena yang diutamakan adalah keterampilan atau kemampuan melaksanakan tugasnya,” jelas Kamaluddin

BACA JUGA:   Polsek Baamang Diminta Tegas Tangani Laporan Pungli Parkir SPBU KM 8 Tjilik Riwut

“Berbeda dengan evaluasi pendidikan SLTA keatas akan melalui penilaian kinerja atau disiplin, nilainya juga menentukan yang bersangkutan lulus atau tidak,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id)