Atlet Popprov Cabor Bola Basket Asal Kotim Didominasi Pelajar SMP

IM/BERITASAMPIT - Para atlet bola basket saat berfoto bersama sebelum berangkat ke Palangka Raya.

SAMPIT – Atlet Bola Basket Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) didominasi pelajar SMP.

“Pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng meminta agar atlet yang dikirimkan merupakan anak-anak kelas X, tetapi yang kita kirimkan ini merupakan pelajar SMP. Untuk anak SMA nya hanya satu orang saja,” kata Head Coach Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kotim, Rudy Setiawan, Senin 27 Juni 2022.

BACA JUGA:   Saksi Mata Ungkap Detik-Detik Kecelakaan Mengerikan di Km 3,5 Jenderal Sudirman

Meski dari pihak Perbasi Kotim tidak memasang Target terlalu tinggi, tetapi ia pribadi menargetkan masuk final dan meraih medali emas.

“Atlet yang kita bawa jauh di atas standar walaupun anak-anaknya masih usia belia, kalau aturan disana mereka meminta anak-anak kelas X tetapi kita hanya membawa anak-anak SMP,” ujarnya.

Terpisah salah satu atlet bola basket Sultan Ramadhan, mengatakan, dengan keikutsertaannya dalam Popprov tersebut dirinya merasa tidak terganggu akan proses belajarnya.

BACA JUGA:   Gara-gara Pelakor, Pak Menteri Dituding Ikut Campur Urusan Rumah Tangga Warga di Sampit

“Dari orang tua sangat mendukung penuh, kalau soal pelajaran tidak mengangu karena saya sudah menyiapkan diri untuk mengikuti Popprov, dan hal itu tidak menggangu pelajaran saya di sekolah. Basket ini hobi sekaligus gaya hidup saya yang suka olahraga, yang pasti saya disini juga mencari piagam untuk sekolah dan bisa mengharumkan nama Kotim khususnya untuk masa depan saya kedepannya,” tambah siswa kelas 2 SMP ini.

(im/beritasampit.co.id)