Indahnya Cahaya Taman RTH Kasongan di Malam Hari

Suasana malam hari di RTH Kota Kasongan.

KASONGAN – Warga Kasongan, Kabupaten Katingan sejauh ini dimanjakan dengan adanya sejumlah obyek wisata.

Selain Bukit Batu, bekas pertapaan pahlawan nasional yang juga Gubernur Kalteng Tjilik Riwut, obyek wisata menarik lainnya yang layak dikunjungi di Kota Hijau, julukan Kota Kaongan adalah Taman Religi dan Desa Budaya Betung serta Taman Hijau Kasongan.

Namun dalam beberapa bulan ini Dinas Lingkungan Hidup atau DLH menyulap ruang terbuka hijau atau RTH sebelah kiri pintu gerbang masuk Kantor Bupati Katingan Jalan Tjilik Riwut Km 2 Kasongan.

Pengunjung dapat menikmati udara segar di bawah pepohonan yang rimbun. Untuk mengitari RTH, pengunjung dapat berjalan di atas jembatan titian. Pada malam hari tampak dari kejauan gemerlap lampu hias terpancar di sejumlah sudut taman.

Tidak jarang pengunjung yang datang langsung mengabadikan momen dengan foto selfie. Pengunjung yang datang di Taman RTH Kasongan yang masuk akan dikenakan biaya distribusi parkir.

“Anak saya tertarik sekali melihat gemerlap lampu di dalam taman, makanya sering ngajak main kesini,” ungkap Selvia.

Dia merasa senang sekarang di Kota Kasongan sudah ada tempat wisata keluarga seperti taman hijau dan ruang terbuka hijau seperti sekarang ini. Dia berharap kelengkapan sarana dan prasarana di taman terus dikembangkan.

“Semoga semakin dilengkapi sarana dan prasaran penunjang lainnya, kapan perlu ada ruang wifi gratis, dan tempat kuliner, tapi harus bersih,” harapnya.

(Kawit)