Ketua Umum AKPSI Kirim Surat Ke Presiden

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir

SERUYAN – Bupati Seruyan Yulhaidir selaku Ketua Umum Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) hari ini telah membuat surat kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, untuk meminta solusi penyelesaian agar harga Tandan Buah Segar (TBS) dapat kembali normal.

Dalam kesempatan tersebut, Asisiten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Adhian Noor menyampaikan, beliau sebagai Kepala Daerah segera menyikapi dengan adanya penurunan harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di wilayah Kabupaten Penghasil Sawit dari sebelumnya berkisar Rp.3000/kg, sekarang turun menjadi Rp.1000/kg.

BACA JUGA:   Wujudkan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah yang Akuntabel, Pemkab Seruyan Gelar Pelatihan

“Harapan dari surat yang disampaikan agar Bapak Presiden dapat memperbaiki tata niaga CPO yang saat ini sedang berlaku dengan memperhatikan kepentingan Pemerintah, Pengusaha, dan Petani,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Senin 27 Juni 2022.

Dirinya menambahkan, semoga apa yang diusulkan Bupati Seruyan, agar harga TBS dapat naik kembali bisa segera terealisasi, untuk kesejahteraan petani khususnya dan masyarakat seruyan pada umumnya. (Hardi/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)