Kodim 1016 Palangka Raya Dampingi Pelaksanaan Grebek Stunting

IST/BERITA SAMPIT - Suasana kegiatan Grebek Stunting balita di wilayah UPT Puskesmas Pahandut

PALANGKA RAYA – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim, dampingi kegiatan Grebek Stunting balita yang tumbuh kembangnya tidak normal di wilayah UPT Puskesmas Pahandut. Kegiatan grebek Balita Stunting tersebut di laksanakan oleh Istri Walikota Palangkaraya Alvina Fairid Naparin dengan datang di rumah Balita yang terkena Stunting.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui besaran masalah gizi Stunting di wilayah kecamatan Pahandut.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

“Selain pertumbuhan terhambat, stunting juga berkaitan dengan perkembangan otak yang tidak maksimal, yang menyebabkan kemampuan mental dan belajar yang kurang, serta prestasi sekolah yang buruk, tutur perwira TNI berpangkat melati dua itu,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Kamis 30 Juni 2022.

Dirinya juga mengatakan, Selain grebek stunting kami juga membagikan tali asih kepada Balita Stunting dan makanan tambahan gizi.

BACA JUGA:   Peluang Fairid Naparin Menang di Pilwalkot Palangka Raya Masih Besar

“Cara terbaik yang perlu dilakukan, sejak dalam kandungan janin perlu diberikan asupan gizi yang baik dan seimbang, pemeriksaan kesehatan ibu selama masa kehamilan untuk memastikan berat badan ibu sesuai dengan usia kehamilan,Tutup Kasdim,” jelasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)