Desa Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Meriahkan HUT Bhayangkara dengan Lomba Panjat Pinang dan Bazar UMKM

IST/BERITASAMPIT - Suasana saat pelaksanaan Lomba Panjat Pinang, di Desa wilkum Polsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan.

KASONGAN – Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli mendatang Polsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan melaksanakan kegiatan Lomba panjat pinang dan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) produk unggulan desa, Rabu 29 Juni 2022, belum lama ini.

Perlombaan ini dilaksanakan di tempat obyek Wisata Danau Biru Desa Tewang Rangkang Kecamatan Tewang Sangalang Garing serta juga diadakan bazar produk unggulan UMKM dari setiap Desa wilayah polsek.

BACA JUGA:   Kodim 1019 Katingan Akan Gelar Bazar Murah Ramadan 1445 Hijiriah

Dan ada sebanyak Tiga buah pohon pinang berhadiah di perebutkan oleh tiga kreteria peserta yaitu dewasa, anak-anak dan ibu-ibu dari perwakilan setiap Desa wilkum Polsek Tws Garing dan Pulau Malan. Kegiatan ini tentunya disambut meriah oleh kalangan masyarakat tersebut.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan, Iptu Arie Indera Susilo, saat membuka acara perlombaan mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan di Kasongan

“Dengan diadakan perlombaan panjat pinang dapat melatih lagi kekuatan dan ketangguhan agar peserta bisa menaklukan tiang pinang juga dalam bazar UMKM dari tiap desa bisa mengenalkan kembali produk-produk unggulan desa kepada masyarakat luas, perlombaan ini juga diharapkan dapat menjalin hubungan lebih baik antara masyarakat dengan Polri,” singkatnya.

(Annas/beritasampit.co.id)