Jabatan Kepala Dinkes Akan Dilelang, Dr Robertus Pamuryanto Bergeser Menjabat Kepala DP3AP2KB Katingan

ANNAS/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas saat melantik Dr Robertus Pamuryanto, sebagai Kepala DP3AP2KAB Katingan.

KASONGAN – Dr Robertus Pamuryanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Katingan, saat ini sudah tidak lagi menduduki jabatan tersebut.

Pasalnya, sudah bergeser menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Katingan. Hal ini dibuktikan saat Bupati Katingan Sakariyas, melaksanakan pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II, di di aula kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Katingan, Senin 4 Juli 2022.

Sebelumnya menjabat sebagai Kepala DP3AP2KB adalah atas nama Rentas, namun sudah purna tugas atau pensiun sebagi PNS sejak 1 Juli 2022. Kemudian, untuk mengisi jabatan Kepala Dinkes Kabupaten Katingan nantinya akan dilakukan lelang jabatan. Untuk sementara diduduki oleh Sekretaris sebagai Pelaksana Tugas.

BACA JUGA:   Kasus Pencurian Sarang Burung Walet di Katingan Berakhir Damai

Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan pelantikan pejabat pimpinan tinggi ini telah mendapatkan persetujuan dari komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan surat Ketua Komisi ASN nomor: b-1992/jp 00.01/06/2022 tanggal 7 Juni 2022 tentang rekomendasi hasil evaluasi kinerja pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan.

“Dengan dilantiknya dengan jabatan baru, saya harapkan kiranya dapat mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi yang telah diamanatkan, serta dengan jujur tertib cermat dan teliti berlandaskan pada prinsip nilai dasar kode etik dan kode perilaku berkomitmen, berintegritas serta profesional terhadap pelayanan kepada masyarakat,” jelas Bupati Sakariyas.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Hadiri Peresmian Mal Pelayanan Publik dan Penguatan Komitmen Penerapan Digital

Tidak lupa Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini mengucapkan selamat kepada pejabat yang sudah dilantik. Sehingga amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara benar-benar dijalankan dengan penuh komitmen dan tanggungjawab.

“Karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada negara serta masyarakat semata, akan tetapi juga dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa sebagaimana sumpah dan janji yang telah dibucapkan,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).