Keberadaan Politeknik Lamandau Bantu Pemkab Siapkan SDM Unggul

Bupati Lamandau Hendra Lesmana. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan keberadaan Politeknik Lamandau telah membantu pemerintah daerah setempat dalam menyiapkan sumber daya manusia yang terampil dan unggul.

“Selain itu Politeknik Lamandau telah berpartisipasi menyiapkan SDM generasi muda yang adaptif terhadap perkembangan teknologi,” katanya di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin 4 Juli 2022.

Keberadaan politeknik tersebut hingga saat ini semakin mempermudah generasi muda di kabupaten setempat dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, tanpa harus pergi ke luar daerah.

Hendra mengatakan bahwa upaya mewujudkan SDM unggul  merupakan tanggung jawab bersama, tak hanya pemerintah namun juga berbagai pihak lainnya, terutama lembaga di bidang pendidikan seperti halnya politeknik.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau: Pasar Ramadan Bisa Menggerakan Perekonomian melalui UMKM 

“Politeknik sebagai pioner pendidikan di Lamandau harus memahami arti penting hadirnya politeknik di tengah masyarakat dengan berbagai dinamika dan tantangannya,” jelasnya.

Dia menegaskan bidang pendidikan yang termasuk di dalamnya pengembangan SDM secara optimal, menjadi salah satu prioritas pembangunan pemkab saat ini.

Pemkab senantiasa mendukung politeknik untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitasnya, agar pelaksanaan pembelajaran yang diikuti oleh generasi muda di kabupaten setempat semakin optimal.

BACA JUGA:   Tingkat Kejahatan di Kabupaten Lamandau Turun Drastis

Hendra meminta eksistensi politeknik untuk terus konsisten melahirkan tenaga terampil, berdaya saing, kreatif, dan unggul untuk membantu mewujudkan visi kabupaten menuju “Lamandau JUARA”, yakni Jujur, Unggul, Adil, Religius, dan Aman.

Adapun program studi yang tersedia di Politeknik Lamandau saat ini, di antaranya Teknologi Rekayasa Komputer, Teknologi Produksi Tanaman Perkebunan, serta Teknologi Produksi Ternak.

“Bersama-sama kita pacu peningkatan daya saing daerah dengan mempersiapkan generasi penerus sebagai SDM yang terampil dan unggul,” tegasnya.

ANTARA