Optimalkan Pengelolaan ASN

IST/BERITASAMPIT -Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha.

PALANGKA RAYA – Kinerja Aparatur Sipil Negara atau ASN saat ini terus di pantau oleh beberapa pihak diantaranya anggota DPRD Kota Palangka Raya, hal itu bertujuan untuk memaksimalkan penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat.

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha membuka suara terkait hal tersebut, maka dari itu ia meminta agar dilakukan pengoptimalan sistem kelola ASN untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan berkualitas diberbagai bidang yang diembannya.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

“Saya meminta agar Pemkot Palangka Raya dapat mengoptimalkan sistem kelola ASN, hal ini dilakukan guna meningkatkan kualitas ASN itu sendiri dalam meningkatkan kinerja bekerja,” ungkapnya, Senin 4 Juli 2022.

Bahkan Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya itu menuturkan bahwa sistem kelola yang baik memerlukan program dan inovasi dari Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM setempat.

“Ini sangat penting untuk diperhatikan, karena tata kelola ASN ini harus diperhatikan demi terselenggaranya Pemerintah Kota Palangka Raya yang baik dan optimal juga, sehingga semua lini pemerintahan bisa berjalan semestinya tanpa ada hambatan,” tegasnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Demi pencapaian tersebut menurut pria jebolan partai dengan logo matahari putih itu diperlukan SDM yang kompeten. Karena mengingat tidak mudah mendapatkan ASN yang berkompeten dengan berbagai sifat dan karakter setiap ASN yang ada.

(im).