Perkemahan Hizbul Wathan FKIP UMPR Syarat Selesaikan Mata Kuliah

FKIP UMPR melaksanakan perkemahan Hizbul Wathan

PALANGKA RAYA – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) telah melaksanakan Perkemahan Hizbul Wathan pada 1-3 Juli 2022 lalu.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Dekan FKIP, Hendri, M.Pd ini juga dihadiri Dekan, Dosen dan Pegawai FKIP serta mahasiswa/semester 2 dan 4 yang menjadi peserta Perkemahan ini dilaksanakan di Kampus II UMPR yang beralamat di Jalan Anggrek, Kereng Bangkirai, Kec. Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Dekan FKIP Hendri,M.Pd., mengatakan kegiatan Perkemahan Hizbul Wathan ini merupakan syarat untuk menyelesaikan mata kuliah yang ada di FKIP. Mata kuliah ini masuk dalam kurikulum untuk mendukung program Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Merupakan Wujud Kemampuan Bangsa untuk Mencukupi Kebutuhan

“Harapannya semoga banyak hal yang dapat diperoleh dalam kegiatan ini yaitu pengalaman dan yang paling penting kerjasama. Memupuk kebersamaaan baik antara mahasiswa maupun dosen,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dekan FKIP ini mengungkapkan bahwa Perkemahan ini dilaksanakan dalam rangka mengenalkan Hizbul Wathan kepada para mahasiswa/i khususnya di lingkungan FKIP.

“Jika biasanya mereka mengenal hanya Pramuka, pada perkemahan kali ini kami ingin mengenalkan kepada mereka jika Muhammadiyah juga memiliki Pramuka sendiri yang bernama Hizbul Wathan. Harapan kita pada kegiatan perkemahan ini adalah munculnya rasa kerja-sama antar mahasiswa, terjalin interaksi antar sesama, dan tumbuhnya rasa tanggung jawab di antara mereka,” sambung Hendri.

BACA JUGA:   Demokrat Siapkan Junaidi untuk Maju di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Kegiatan perkemahan yang dilaksanakan selama 3 hari ini berlangsung dengan meriah dan sangat dipenuhi oleh antusias.

Pada hari pertama, selain registrasi peserta, juga dilakukan persiapan upacara pembukaan Hizbul Wathan dan Pentas Seni (PENSI). Kemudian untuk hari kedua diisi dengan agenda senam pagi, hiking, lomba memasak, lomba yel-yel, upacara api unggun dan ditutup dengan PENSI. Sementara pada hari terakhir dilakukan renungan malam dan games kartu, pagi harinya dilanjutkan dengan senam, lomba LKBB, bongkar tenda, dan upacara penutupan.

Kegiatan yang diikuti antusias oleh para peserta ini pun diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba-lomba kegiatan dilanjutkan denganOperasi Semut dan foto bersama.

(BS65/beritasampit.co.id)