Ketua DPRD Dorong Investasi Sebagai Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Mura Dr. Doni, SP.,M.Si saat menghadiri Opening Saritha Inn Hotel Puruk Cahu.

PURUK CAHU – Ketua DPRD Murung Raya Dr. Doni, SP.,M.Si mengatakan, melalui adanya investasi baik dari dalam maupun luar negeri akan sangat membantu untuk menentukan lajunya pertumbuhan ekonomi dan pembangunan suatu daerah yang suatu saat akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Nasional.

“Investasi yang berkembang di daerah, tentunya akan membawa dampak yang positif bagi terciptanya berbagai peluang bisnis sekaligus lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, peningkatan daya saing dan daya beli, serta akan berpengaruh bagi perubahan kualitas taraf hidup kearah yang lebih baik,” kata Doni saat menghadiri Soft Opening Saritha Inn Hotel Puruk Cahu, belum lama ini, Senin 11 Juli 2022.

Sedangkan disisi lain, sektor Industri, sektor perdagangan dan jasa juga merupakan investasi yang sangat strategis, produktif dan memiliki daya saing bila dikembangkan melalui kebijakan-kebijakan koordinasi yang kuat diantara pemangku kepentingan yang membidangi sektor-sektor industri dimaksud.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya dan DPRD terus berupaya untuk melakukan berbagai kebijakan strategis sebagai upaya peningkatan dan pembangunan daerah untuk terus maju dan berkembang secara menyeluruh dan merata diberbagai aspek dan bidang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”bebernya lagi.

Oleh karena itu, Politisi PDIP ini berharap, dengan keberadaan Hotel Saritha Inn agar dapat menyesuaikan situasi dan kondisi serta mampu bersaing secara bisnis dengan perhotelan-perhotelan lainnya baik yang ada di wilayah Kabupaten Murung Raya maupun di daerah lainnya.

“Sekaligus juga dapat menjalin kemitraan, sinergitas dan kerjasama yang merupakan modal dasar untuk kita bersama menciptakan pertumbuhan perekonomian, pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, untuk dapat lebih meningkatkan kerja sama dan sinergi yang bermanfaat dan positif bagi kemajuan pembangunan daerah yang kita cintai ini,”pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)